Polda Banten Beri Peringatan, Waspada Bencana

Polda Banten Beri Peringatan, Waspada Bencana
Erupsi Anak Gunung Krakatau di Perairan Selat Sunda dengan ketinggian 2.000 meter, begini kondisi kehidupan masyarakat pesisir Pantai Padeglang, Banten. Foto: Bid Humas Polda Banten

jpnn.com, BANTEN - Polda Banten memberikan peringatan kepada seluruh wisatawan, terutama yang mengunjungi destinasi wisata pantai atau perairan agar berhari-hati.

Peringatan itu disampaikan setelah Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan potensi gelombang tinggi di beberapa perairan di Indonesia, termasuk di wilayah perairan Banten.

"Diprediksi terjadi mulai pagi ini pada Kamis hingga Jumat besok," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga, Kamis (5/5).

Shinto menjelaskan BMKG memprediksi gelombang tinggi yang mulai terjadi sekitar pukul 07.00 WIB disebabkan pola angin dengan kecepatan cukup tinggi.

"Kecepatan angin tersebut menyebabkan beberapa area perairan diprediksi mengalami gelombang  tinggi di antaranya di wilayah perairan Banten," tambah Shinto.

Tak lupa, Shinto mengingatkan situasi siaga Gunung Anak Krakatau. "Tentunya kita juga harus waspada terkait aktivitas anak Gunung Krakatau yang berstatus siaga level tiga," jelas Shinto.

Shinto mengimbau kepada wisatawan untuk mengutamakan keselamatan dalam berwisata dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (tan/jpnn)


BMKG memprediksi gelombang tinggi yang mulai terjadi sekitar pukul 07.00 WIB disebabkan pola angin dengan kecepatan cukup tinggi.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News