Polda Jabar Segera Garap Pengunggah Video Ujaran Kebencian Habib Bahar, Siapa Dia?

Polda Jabar Segera Garap Pengunggah Video Ujaran Kebencian Habib Bahar, Siapa Dia?
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar Kombes Arief Rachman (kiri) bersama Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Pol Yani Sudarto. Foto: Bagus Ahmad Rizaldi/Antara

jpnn.com, BANDUNG - Penyidik Polda Jabar segera memeriksa pengunggah video dugaan ujaran kebencian Habib Bahar bin Smith.

"Sesuai dengan perkembangan hasil penyidikan, kami akan memeriksa saudara TR (pengunggah video ujaran kebencian Habib Bahar)," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar Kombes Arief Rachman di Mapolda Jabar, Minggu (2/1) dilansir jabar.jpnn.com.

Kombeas Arief menyampaikan penyidik telah melaksanakan gelar perkara kasus dugaan ujaran kebencian Habib Bahar.

"Tim penyidik telah melakukan gelar perkara selaras dengan konstruksi hukum yang kita susun secara simultan," ujar Arief.

Selain itu, penyidik juga tengah mempersiapkan pemeriksaan yang akan dilakukan terhadap Habib Bahar yang akan dilakukan Senin (3/1).

"Tentunya tim penyidik mempersiapkan pemeriksaan sesuai dengan surat panggilan yang sudah kami kirimkan," jelasnya.

Kombes Arief menegaskan penyidi bekerja secara profesional dan transparan dalam menangani kasus dugaan ujaran kebencian yang dilakukan Habib Bahar.

"Penyidik akan terus bekerja secara maraton, tentunya mengedepankan prinsip profesional, prosedural, transparan, dan akuntabel," kata Arief.

Kombes Arief Rachman menyampaikan rencana Polda Jabar memeriksa pengunggah video dugaan ujaran kebencian Habib Bahar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News