Polda Jabar Tambah Personel di Lokasi Salat Ied

Polda Jabar Tambah Personel di Lokasi Salat Ied
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BANDUNG - Pasca ledakan bom Solo, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Bambang Waskito langsung mengeluarkan instruksi kepada seluruh jajarannya. Dia meminta fokus pengamanan dilakukan di masjid atau tempat-tempat lain yang menyelenggarakan salat ied besok, Rabu (6/7).

"Seluruh tempat yang menyelenggarakan salat ied baik masjid ataupun tempat terbuka akan mendapat penjagaan dari anggota. Kapolda telah mengintruksikan penambahan jumlah personil untuk pengamanan salat ied nanti," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus, Selasa (5/7).

Ditegaskannya, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah hukum Jabar, tim penjinak bom (jibom) juga telah disiagakan di setiap wilayah hukum polres. "Mudah-mudahan tak terjadi hal serupa (bom) di Jawa Barat dan semuanya berjalan lancar. Semoga masyarakat bisa merayakan lebaran dengan aman, serta kami semua yang melakukan pengamanan ini diberikan kesehatan dan lindungan Allah SWT. Amin," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Kapolda mengintruksikan kembali agar semua akses masuk menuju mako-mako kepolisian dijaga ketat dan orang yang akan masuk diperiksa. Dia pun tegaskan bahwa larangan konvoi di malam takbiran juga tetap berlaku.

"Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana dan menekan terjadinya aksi kejahatan serta menjaga kondusifitas masyarakat jelang lebaran," tandasnya. (rmol/dil/jpnn)


BANDUNG - Pasca ledakan bom Solo, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Bambang Waskito langsung mengeluarkan instruksi kepada seluruh jajarannya. Dia meminta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News