Polda Kaltara Difokuskan Jaga Perbatasan dan Cegah Terorisme

Polda Kaltara Difokuskan Jaga Perbatasan dan Cegah Terorisme
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, pembentukan Polda Kalimantan Utara bukan semata-mata mengikuti pemekaran wilayah. Menurutnya, pembentukan Polda Kaltara didasarkan pada kebutuhan di lapangan.

Setyo mengatakan, pembentukan Polda Kaltara juga demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebab, selama ini warga Kaltara harus mendatangi Polda Kalimantan Timur untuk mendapatkan pelayanan di bidang kepolisian.

"Masyarakat Kaltara tidak perlu jauh-jauh ke Kaltim. Karena dia sudah ada provinsi sendiri sehingga Polri lebih mendekati masyarakat segi pelayanan," kata Setyo di Mabes Polri, Kamis (15/3).

Selain itu, Mabes Polri juga mengharapkan Polda Kaltara bisa memperkuat pengamanan di wilayah perbatasan Indonesia dengan negara tetangga. Kapolda Kaltara Brigjen Indrajit yang baru saja dilantik juga diharapkan mampu mengantisipasi segala macam penyelundupan dan mencegah aksi terorisme.

"Ada perbatasan yang rawan. Kami perlu antisipasi dari Malaysia dan Filipina. Karena kita tahu perbatasan sana cukup rawan penyelundupan, rawan terorisme. Ini menjadi concern," kata Setyo.(mg1/jpnn)


Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menyatakan, pembentukan Polda Kalimantan Utara bukan semata-mata mengikuti pemekaran wilayah, tapi didasarkan kebutuhan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News