Polda Metro Amankan 15 Pedemo Mengamuk di Kemendagri

Polda Metro Amankan 15 Pedemo Mengamuk di Kemendagri
Sejumlah massa menyerang kantor Kemendagri, Rabu (11/10) petang. Aksi mengakibatkan sejumlah fasilitas Kemendagri mengalami kerusakan. Tiga orang mengalami luka. Foto: Ken Girsang/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengamankan 15 terduga pedemo yang mengamuk di Kementerian Dalam Negeri, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (11/10).

"Ya, ada 15 orang diduga melakukan Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan di Kemendagri terkait dengan Pilkada Tolikara," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta saat dikonfirmasi.

Nico menjelaskan, sementara ini Kantor Kemendagri rusak, kaca pecah, beberapa komputer rusak, sejumlah unit mobil mengalami kerusakan.

Saat ini polisi juga tengah memburu tersangka lainnya.

"Sementara ini masih melakukan pengejaran terhadap yang lain," jelas dia.

Dikabarkan, ada tiga orang terluka dalam penyerangan pedemo tersebut.

Korban merupakan salah seorang petugas pengamanan dalam (Pamdal) Kemendagri. Selain itu, ada juga kamerawan MNC TV mengalami luka lantaran kameranya hancur.

Selain itu, Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Soedarmo juga menjadi korban. Pensiunan TNI dengan pangkat terakhir mayor jenderal itu mengalami luka ringan.

Saat ini polisi juga tengah memburu tersangka lainnya. Polisi juga mempersilakan korban yang terkena luka untuk melapor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News