Polda Metro Gagas Kantor Samsat Kecamatan

Polda Metro Gagas Kantor Samsat Kecamatan
ILUSTRASI. FOTO: DOK.IST

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya membuat inovasi dengan pelayanan Sistem Manunggal Satu Atap di kantor kecamatan, dalam rangka HUT ke-60 Polisi Lalu Lintas (Polantas).

Kepala Unit Samsat Jakarta Barat, Ajun Komisaris Polisi Muhammad Ardila Amry mengatakan konsep pelayanan Samsat di kantor kecamatan adalah sebagai upaya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih cepat, tepat, dan berkualitas.

Hal ini, menurutnya, agar memudahkan masyarakat yang domisilinya jauh dari kantor Samsat untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Juga sebagai salah satu cara mengurangi antrean masyarakat yang datang ke kantor Samsat,” ungkap Ardila, Kamis (24/9).

Ia menambahkan, kantor Samsat Kecamatan bertujuan memudahkan masyarakat wajib pajak melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor (pengesahan STNK setiap tahun).

Kemudian, mendekatkan diri kepada masyarakat pemilik kendaraan bermotor dalam rangka pembayaran pajak kendaraan bermotor di kantor kecamatan.

“Samsat Kecamatan juga berupaya mewujudkan pelayanan yang cepat, akurat, aman, transparan, profesional, akuntabel, dan nyaman," ujar dia.

Ia menambahkan, kegiatan Samsat Kecamatan ini disambut baik oleh stakeholder di bidang lalu lintas, khususnya instansi yang berada dalam unit pelayanan satu atap yaitu Dispenda, Jasaraharja, dan Bank DKI.

JAKARTA - Polda Metro Jaya membuat inovasi dengan pelayanan Sistem Manunggal Satu Atap di kantor kecamatan, dalam rangka HUT ke-60 Polisi Lalu Lintas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News