Polda Metro: Insya Allah Ancol Tidak Akan Sesak (Ada Video Jempol-nya)

Polda Metro: Insya Allah Ancol Tidak Akan Sesak (Ada Video Jempol-nya)
Kapolda Metro Jaya, Tito Karnavian. Foto: dok/JPNN TV-JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Bidang Humas Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal menegaskan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan dengan matang terkait pengamanan pada perayaan Tahun Baru di Ancol, Jakarta Utara.

"Sarana dan prasarana sudah disiapkan. Nanti di Ancol, Insya Allah tidak akan sesak," ujar Iqbal, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (30/12).

Lebih jauh, kata Iqbal, pihak Ancol menerapkan sistem Sentral parkir guna meminimalisir kemacetan parah di sana. Iqbal memaparkan, pengujung Ancol bisa memarkirkan kendaraannya di Area Barat (Parkir Dufan, Parkir Central Gondola, Parkir Ecopark, Parkir Pasar Seni) dan Area Timur (Parkir Segarra, Parkir Jimbaran, Parkir Carnaval)

"Apabila tidak pakai sistem sentral parkir, bisa jadi sampai jam 5 subuh tidak akan cair-cair. Karena kendaraan tidak mau mengalah. Kami dan manajamen Ancol sudah memutuskan agar sentral parkir dibubakan kembali agar tidak ada kepadatan disitu," terangnya.

Meski begitu, pengunjung akan difasilitasi dengan kendaraan wara wiri (bus) yang akan mengantar dan menjemput ke lokasi tujuan. Manajemen Ancol telah menyiapkan sebanyak 145 bus wara wiri yang akan terus berputar disekitar area barat dan timur Ancol Taman Impian.  

"Nanti akan dijemput bus wira-wiri. Shuttle bus sudah diatur. Bus akan membawa masyarakat sesuai tujuan dan jalurnya akan dikosongkan," pungkas Iqbal. (mg4/jpnn)

(Rugi Kalau Nggak Cek Video Jempol di Bawah Ini....)


JAKARTA - Kepala Bidang Humas Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal menegaskan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan dengan matang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News