Polda Metro Jaya Bantu Autopsi Jenazah Korban Lion Air JT610

Polda Metro Jaya Bantu Autopsi Jenazah Korban Lion Air JT610
Sejumlah barang-barang yang diduga berasal dari reruntuhan pesawat Lion Air JT610 yang ditemukan di Laut Jawa. Foto: Pertamina Hulu Energy/BNPB/AFP

jpnn.com, JAKARTA - Selain melakukan proses evakuasi korban dan puing, Polda Metro Jaya juga membantu proses autopsi jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610 yang dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, dengan peralatan canggih di RS Polri, proses autopsi akan lebih cepat. “Nanti akan diambil data antemortem-nya,” ujar Argo kepada wartawan, Senin (29/10).

Untuk mempermudah proses, keluarga korban diminta membawa data medis, properti, ijazah yang ada sidik jari, serta foto diri terakhir maupun ciri khas tubuh jenazah.

Argo menambahkan pihaknya pun turut diturunkan mencari korban di perairan Karawang, Jawa Barat. Pihaknya juga akan mengawal jasad korban yang dibawa ke RS Polri. Karena rencananya jasad akan dibawa ke crisis center di JICT 2.

“Di pelabuhan, kami sudah siapkan ambulans untuk membawa jenazah. Kami juga menyiapkan patwal untuk mengawal ambulans,” tandasnya. (cuy/jpnn)


Keluarga korban Lion Air JT610 diminta membawa data medis, properti, ijazah yang ada sidik jari, serta foto diri terakhir maupun ciri khas tubuh jenazah.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News