Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Ketika Kampanye Akbar Prabowo-Gibran

Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Ketika Kampanye Akbar Prabowo-Gibran
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman. Foto/dok: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aparat kepolisian menyiapkan rekayasa lalu lintas pada kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (10/2).

"Kami menyiapkan rekayasa lalu lintas, tetapi sifatnya situasional," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (8/2).

Kemudian untuk lokasi parkir, Latif menjelaskan pihaknya telah menyiapkan sebanyak dua lokasi meliputi di dalam dan di sekitar kawasan GBK.

"Untuk kapasitas parkir di dalam GBK dapat memuat 830 bus, 1.707 kendaraan roda empat, dan 27.729 kendaraan roda dua. Khusus untuk kendaraan bus ditambahkan lokasi parkirnya yang berada di sekitar kawasan GBK yaitu 1.000 bus di parkir GBK, 600 bus di lapangan Aldiron dan 200 bus di gedung Smesco," ujar dia.

Latif juga telah menyiapkan sebanyak 612 personel untuk mengatur lalu lintas di kawasan tersebut agar kegiatan berjalan lancar.

Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka meminta seluruh relawan dan pendukung Prabowo-Gibran untuk menghadiri kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (10/2).

"Nanti ketemu lagi pada tanggal 10 Februari, semuanya pakai biru muda. Kita birukan GBK," kata Gibran saat berbicara pada relawannya di Jakarta Selatan, Senin (5/2).

Kampanye itu akan diikuti oleh Gibran dan seluruh jajaran Tim Kampanye Nasional (TKN).

Pada pertemuan itu juga, Gibran berharap seluruh relawan bisa menyatukan suara dan dukungan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

Berikut rekayasa arus lalu lintas yang akan dilakukan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya di sekitar GBK:

Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi;
Arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju Layang Ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda;
Arus lalu lintas yang dari Bundaran Senayan menuju ke Jalan Pintu I Senayan diluruskan ke Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi;
Arus lalu lintas dari Jalan Mustopo menuju ke Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan ke Jalan Hang Tuah;
Arus lalu lintas dari Jalan Patal Senayan 1 yang menuju ke Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri ke Jalan Tentara Pelajar;
Arus lalu lintas arah Manggala Wanabakti yang akan menuju Jalan Lapangan tembak diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar. (antara/jpnn)


Aparat kepolisian dari Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk kampanye akbar Prabowo-Gibran.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News