Polda Metro Jaya Tegur Ribuan Pengguna Jalan

Polda Metro Jaya Tegur Ribuan Pengguna Jalan
Petugas dari kepolisian saat mengatur rekayasa lalu lintas. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Jajaran Polda Metro Jaya menggelar Operasi Simpatik Jaya pada 1-21 Maret 2017. Sampai hari ini, telah banyak pelanggar yang diberikan teguran di jalanan.

Menurut Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakkan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, dalam kurun waktu dua hari operasi ini berjalan, polisi telah memberikan 4.242 teguran. "Pada hari kedua, pelanggar justru meningkat," ucap dia, Jumat (3/3).

Perwira menengah Polda Metro Jaya itu menambahkan, pada hari pertama Operasi Simpatik 2017, Rabu (1/3) saja polisi mengeluarkan 1.982 teguran. Jumlah itu berasal dari 1.181 motor, 609 mobil penumpang, 53 mobil bus, serta 139 mobil barang.

Sedangkan, pada tanggal 2 Maret 2017, teguran yang dikeluarkan sebanyak 2.260 yang terdiri dari 1.581 motor, 541 mobil penumpang, 41 mobil bus dan 97 mobil barang. Menurut Budiyanto, para pengguna sepeda motor memang masih mendominasi pelanggaran.

"Dari semua jenis pelanggaran, kebanyakan pengendara motor tidak menggunakan helm dan surat-surat yang tidak lengkap. Kalau pengendara mobil kebanyakan melanggar rambu parkir," tuturnya.(elf/JPG)


Jajaran Polda Metro Jaya menggelar Operasi Simpatik Jaya pada 1-21 Maret 2017. Sampai hari ini, telah banyak pelanggar yang diberikan teguran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News