JPNN.com

Polda Metro Jaya Terjunkan 5500 Personel Amankan Perayaan Paskah

Kamis, 18 April 2019 – 22:05 WIB Polda Metro Jaya Terjunkan 5500 Personel Amankan Perayaan Paskah - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menerjunkan ribuan personel guna mengawal jalannya perayaan rangkaian Tri Hari Suci hingga Paskah di gereja-gereja ibu kota. Sehingga, masyarakat nasrani bisa menjalani ibadah dengan baik.

BACA JUGA: Polri Pastikan Perayaan Paskah 2018 Aman

Perayaan Kamis Putih dilakukan malam ini hingga Minggu Paskah akan dilaksanakan umat nasrani. “Ada sekitar 5500 personel yang kita turunkan untuk menjaga,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Kamis (18/4).

Ribuan polisi telah disebar di seluruh gereja di kawasan Polda Metro Jaya. Dia memastikan polisi akan mengawal jadwal misa di gereja yang tidak cuma sekali dalam sehari.

“Jadi nanti kita komunikasi dengan pihak gereja, kira-kira nanti jadwal kebaktianya kapan kan gitu,” ucapnya.

Kapolsek Sawah Besar Komisaris Polisi Mirzal Maulana menambahkan, untuk pengamanan di Gereja Katedral Jakarta tiap harinya ada 30 personel yang akan berjaga sampai perayaan rangkaian Tri Hari Suci Paskah usai.

BACA JUGA: Pengamanan Paskah di Jakarta Libatkan 6 Ribu Personel

Sterilisasi sudah dilakukan di sana hari ini. Mirzal menyebut ada metal detactor yang ditempatkan di pintu masuk gereja. Nantinya umat yang masuk harus diperiksa bawaannya. Polisi juga menyiapkan kantung parkir tambahan semisal di Masjid Istiqlal.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...