Polda Metro Siap Amankan Pertandingan Perdana Liga 1

Polda Metro Siap Amankan Pertandingan Perdana Liga 1
Perubahan logo Liga 1 2022/2022. Foto: tangkapan layar akun Instagram @liga1match

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menerima audiensi bersama Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait perizinan kompetisi Liga 1 dan 2 Indonesia pada Selasa (24/8).

Kunjungan PSSI itu diterima langsung oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo di Gedung Promoter Polda Metro Jaya.

"Kami menerima audiensi dari PSSI yang dipimpin oleh Dir Ops Irjen (P) Sujarno didampingi Karo Ops dan Dirintel Polda Metro Jaya," kata Hendro dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/8).

Hendro mengatakan salah satu pembahasan dalam audiensi itu terkait agenda pertandingan perdana Liga 1 antara Bali United melawan Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan pada 27 Agustus 2021 mendatang.

Hasilnya, kata mantan Kapolrestabes Bandung itu, pihaknya siap mengamankan jalannya pertandingan di tengah masa pandemi Covid-19.

"Dengan protokol kesehatan (prokes), Polda Metro Jaya siap mengamankan pertandingan perdana Liga 1," ujar Hendro.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan izin pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan liga 2 musim 2021/2021 yang direncanakan berlangsung kick off pada tanggal 27 Agustus 2021.

Pemberian izin ini diterima langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Zainudin Amali di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (23/8) sore. (cr3/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Polda Metro Jaya dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melakukan audiensi perihal diizinkannya kembali kompetisi Liga 1 dan 2 Indonesia.


Redaktur : Natalia
Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News