Polda Riau Datangi SMA 9, Berikan Edukasi Bahaya Narkoba Hingga Pemilu Damai

Polda Riau Datangi SMA 9, Berikan Edukasi Bahaya Narkoba Hingga Pemilu Damai
Tampak ratusan siswa mengikuti sosialisasi bahaya narkoba dan Pemilu damai oleh Ditnarkoba Polda Riau. Foto:Bidhumas Polda Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau mendatangi SMA Negeri 9 Pekanbaru, Jumat (2/2). Satuan kepolisian itu menyosialisasikan bahaya narkoba sekaligus mengajak wujudkan Pemilu damai.

Dalam kesempatan itu, para siswa diberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba oleh petugas dari Ditresnarkoba.

Hadir mengikuti sosialisasi mulai dari Kepala Sekolah beserta jajaran serta ratusan siswa-siswi SMAN 9.

Ada beberapa hal penting yang disampaikan pembicara dari Ditresnarkoba AKP Jaliper Lumban Toruan, di iantaranya edukasi mengenai bahaya narkotika.

"Kemudian kami juga sampaikan dampak bahaya dari penyalah guna narkoba beserta ciri-ciri penyalah guna narkoba dilihat dari perilaku maupun tanda-tanda fisik," ungkap AKP Jaliper.

Dirinya juga memamparkan bagaimana faktor-faktor penyebab penyalahgunaan narkoba.

Hal ini penting disampaikan agar para guru bisa memberikan bimbingan yang positif agar para siswa tidak terjerat narkoba.

"Kepada adik-adik kami sampaikan juga agar hati-hati modus operandi, cara pelaku narkoba menyeludupkan dan mengedarkan narkoba di Indonesia. Serta upaya-upaya kami dari Polri dalam menanggulangi kejahatan narkoba di Indonesia," sebutnya.

Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau mendatangi SMA Negeri 9 Pekanbaru, Jumat (2/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News