Polda Riau Hibahkan Rumah kepada Istri Bripka Hendra Saut yang Gugur di Papua

Polda Riau Hibahkan Rumah kepada Istri Bripka Hendra Saut yang Gugur di Papua
Jenazah Bripka Anumerta Hendra Saut Parulian Sibarani sebelum dibawa ke tempat peristirahatan terakhirnya TMP Kusuma Dharma, Pekanbaru. Foto: HO Humas Polda Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Polda Riau menghibahkan sebuah rumah kepada Hotmaida Sinaga, istri Brigadir Kepala Anumerta Hendra Saut Parulian Sibarani personel Brigade Mobil Polda Riau yang gugur saat menjalankan tugas pengamanan di Papua.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi memberikan secara simbolis rumah kepada keluarga korban sebelum acara pemakaman Bripka Anumerta Hendra di Pekanbaru, Minggu.

"Tali asih sebuah rumah untuk keluarga," kata jenderal bintang dua itu saat dikonfirmasi wartawan di Pekanbaru.

Hendra merupakan personel Brigade Mobil Polda Riau yang gugur saat melaksanakan pengamanan di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua. Hendra, tergabung dalam Operasi Aman Nusa I di Bumi Cenderawasih, Papua sejak Agustus 2019 lalu.

Hendra yang merupakan anak kedua dari tujuh bersaudara pasangan Lasto Sibarani dan Masdelina Boru Munthe gugur pada 18 Desember 2019 lalu. Kepulangan Hendra untuk selamanya itu meninggalkan seorang istri, Hotmaida Sinaga.

“Kami tahu semangat dan dedikasinya yang bersangkutan sungguh luar biasa bagi kami semua. Inspirasi kami semua yang masih aktif ini untuk (melakukan) lebih dari yang bersangkutan," lanjut Agung.

Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto berharap bantuan yang tidak seberapa dibandingkan dengan pengorbanan Hendra itu dapat sedikit meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

Pada Minggu pagi ini, atau tiga hari sebelum perayaan Natal, Hendra dimakamkan. Prosesi pemakaman secara militer dilakukan di Taman Makam Pahlawan Pekanbaru.

Polda Riau menghibahkan sebuah rumah kepada Hotmaida Sinaga, istri Brigadir Kepala Anumerta Hendra Saut Parulian Sibarani personel Brigade Mobil Polda Riau yang gugur saat menjalankan tugas pengamanan di Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News