Polda Riau Kerahkan 3.508 Personel Gabungan Untuk Amankan Lebaran 2024

Polda Riau Kerahkan 3.508 Personel Gabungan Untuk Amankan Lebaran 2024
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal tampak tengah memeriksa pasukan yang akan melaksanakan pengamanan lebaran. Foto: Bidhumas Polda Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Polda Riau bersama seluruh stakeholder terkait menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 pada Rabu (3/4).

Apel yang dipimpin langsung Kapolda Irjen Mohammad Iqbal itu bertujuan untuk memastikan kesiapan pengamanan mudik dan Idulfitri 1445 Hijriah.

Sebanyak 3.508 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan arus mudik dan balik tahun ini.

Personel tersebut terdiri dari 258 personel Polda Riau, 1.421 personel dari polres/polresta jajaran, dan 1.829 personel instansi terkait.

Iqbal menyampaikan bahwa apel gelar pasukan merupakan pengecekan akhir kesiapan petugas.

Dia menyebut bahwa sinergitas antara TNI-Polri, pemerintah daerah, organisasi masyarakat, dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan suasana mudik yang aman dan nyaman.

"Harus pastikan masyarakat ceria, aman dan nyaman serta penuh hikmah. Semangatnya yang paling penting, kunci utama ialah sinergisitas. TNI-Polri, pemerintah dan seluruh stakeholder serta lapisan masyarakat untuk mengulangi prestasi tahun lalu," ujar Kapolda.

Selain personel, Polda Riau juga mendirikan 62 pos pengamanan di berbagai titik strategis.

Kepolisian Daerah (Polda) Riau bersama seluruh stakeholder terkait menggelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 pada Rabu (3/4/2024).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News