Polda Sulsel Buka Peluang untuk 1.420 Bintara Kejar Karier Jenjang Perwira

Polda Sulsel Buka Peluang untuk 1.420 Bintara Kejar Karier Jenjang Perwira
Kepala Biro SDM Polda Sulsel, Kombes I Ketut Yudha Karyana. Foto: dok Polda Sulsel

jpnn.com, MAKASSAR - Kepala Biro SDM Polda Sulsel, Kombes I Ketut Yudha Karyana menegaskan rekrutmen dan promosi karier di institusinya sudah berjalan dengan baik dan profesional.

Yudha mengatakan kedua proses tersebut sudah dijalankan sesuai dengan aturan dan tata kelola yang ditetapkan Mabes Polri.

"Saya pastikan rekrutmen dan promosi karier sudah berjalan dengan baik, transparan dan profesional. Semua sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan," ujarnya dalam keterangan tertulis kepada awak media, Selasa (22/3).

Yudha mengatakan khusus tahun ini Polda Sulsel memberi kesempatan kepada personel Polri yang mengikuti jenjang pendidikan karier dari level bintara ke level perwira (SIP) sebanyak 1.420 orang.

Keseluruhan pendaftar itu kemudian mengikuti seleksi dan kompetisi secara terbuka, sehingga terpilihlah 50 peserta yang dinyatakan lolos dan mengikuti jenjang pendidikan tersebut.

"Personel yang memenuhi persyaratan, menjalankan seleksi dan kompetisi secara terbuka. Terlepas belum terpenuhinya kelulusan, tetapi tingkat partisipasi (animo) cukup baik," sambungnya.

Menurut Yudha, keputusan tetap berada dalam kewenangan Mabes Polri. Sesuai aturan, Mabes Polri memiliki kewenangan untuk memutuskan jumlah kuota dalam melakukan rekrutmen dan promosi karir.

"Perlahan tapi pasti, proses seleksi pendidikan karier dalam Kepolisian akan semakin bertambah baik," tegasnya.

Polda Sulsel memberi kesempatan kepada personel Polri yang mengikuti jenjang pendidikan karier dari level bintara ke level perwira (SIP) sebanyak 1.420 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News