Polda Sumsel Kawal PSN Agar Selesai Tepat Waktu

Polda Sumsel Kawal PSN Agar Selesai Tepat Waktu
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Sunarto. Foto: Dokumentasi pribadi for JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Polda Sumatera Selatan siap mengawal sejumlah Proyek Strategis Nasional (PSN) yang telah ditetapkan pemerintah.

PSN merupakan proyek yang dilaksanakan oleh pemerintah ataupun badan usaha yang memiliki sifat strategis untuk meningkatkan pertumbuhan dan pemerataan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

Oleh karenannya, diperlukan percepatan di dalam pelaksanaannya.

Menyikapi Proyek Strategis Nasional yang berada di wilayah Provinsi Sumatera Selatan, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Sunarto menegaskan bahwa Polri memiliki kewajiban mengawal proses berjalannya PSN sehingga bisa diselesaikan tepat waktu dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat luas.

“Menindaklanjuti instruksi Presiden nomor 1 tahun 2016 tentang percepatan pelaksanaan PSN yang ditujukan termasuk kepada Polri, sehingga Polri harus melakukan langkah dan tindakan sesuai fungsi dan tugasnya, yakni mengawal dan menyelesaikan setiap masalah yang timbul serta gangguan atau hal apapun yang berpotensi menghambat jalannya proyek strategi," ujar Sunarto, Selasa (7/5).

"Dari itu kami perlu mengambil kebijakan dalam upaya percepatan pelaksanaannya di Sumsel ini,” tambah Sunarto.

Sunarto mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan langkah strategis lainnya dalam menyelesaikan setiap masalah dan hambatan termasuk mengambil diskresi untuk mengatasi persoalan secara konkret dan tuntas.

“Targetnya adalah mengajak dan menguatkan dukungan masyarakat terhadap Proyek Strategis Nasional yang ada di wilayah Sumatera Selatan hingga bisa selesai tepat waktu serta tidak menimbulkan gejolak di masyarakat,” kata Sunarto.

Pemerintah sudah menetapkan sejumlah Proyek Strategis Nasional (PSN) di Sumatera Selatan. Polda Sumsel ingin selesai tepat waktu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News