Polda Sumut Abaikan Rekomendasi Ombudsman

Terkait Kasus Pembunuhan di Nias Selatan

Polda Sumut Abaikan Rekomendasi Ombudsman
Polda Sumut Abaikan Rekomendasi Ombudsman
JAKARTA - Ombudsman RI (ORI) menyatakan bahwa Polda Sumatera Utara hingga saat ini  belum menjalankan rekomendasi Ombudsman terkait aduan kasus dugaan pembunuhan berencana Sarosokhi Hulu yang terjadi di wilayah Polres Nias Selatan. Sebab hingga kini otak pembunuhan itu belum ditindak.

Awal tahun 2010, Sarosokhi adalah orang yang memfasilitasi penyampaian laporan masyarakat Lahusa kepada Ombudsman RI terkait kinerja Polres Lahusa dalam menangani dugaan penculikan anak bernama Apollo Buulolo dan dugaan pemalsuan ijazah Kepala Desa Lahusa Eliasa Laia. Selain itu, ia juga membantu warga melaporkan dugaan penyimpangan dalam penerimaan CPNS formasi Tahun 2008 di Kabupaten Nias Selatan.

Namun pada 12 Juni 2010 nasib naas menimpanya. Sarosokhi ditemukan meninggal dalam keadaan tidak wajar di ladangnya. Ia sempat diduga tewas karena tertimpa kayu.

Namun, setelah ditelusuri ternyata luka dan lebam pada tubuhnya mengindikasikan adanya penyiksaan dan pembunuhan. Ombudsman sudah memberikan rekomendasi agar kasus pembunuhan itu ditelusuri. Namun hingga saat ini tidak ada tindaklanjutnya.

JAKARTA - Ombudsman RI (ORI) menyatakan bahwa Polda Sumatera Utara hingga saat ini  belum menjalankan rekomendasi Ombudsman terkait aduan kasus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News