Polda Tangkap Ketum KNPB

Polda Tangkap Ketum KNPB
Polda Tangkap Ketum KNPB
JAYAPURA - Aparat Kepolisian dari Polda Papua menangkap ketua umum Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Buchtar Tabuni dan dua orang rekannya yaitu Riber Weya dan Hengki Olaua saat mereka melintas di jalan raya depan Kantor BII Abepura, Kamis (7/6) sekitar pukul 14.50 WIT.

Buchtar Tabuni bersama rekannya itu ditangkap sekitar 45 menit setelah mereka ini mengikuti pertemuan LSM se-Kota Jayapura bersama Ketua Komisi A DPR Papua di Kantor DPRP. Saat ditangkap, Buchtar cs tak melakukan perlawanan dan langsung dibawa ke Mapolda Papua.

Ketua umum KNPB ini dan rekannya ini ditangkap ketika dilaksanakan sweeping di depan kantor BII oleh Polsekta Abepura guna menekan angka pencurian sepeda motor dan pengggunaan senjata tajam. Ketika itu, rombongan KNPB ini melintas dengan mobil angkutan umum  bernomor polisi DS 7206 AE dan kemudian mobil itu diperiksa petugas.

Pada saat itulah, pihak kepolisian dari Polsek, Polres Jayapura Kota dan Polda Papua yang dipimpin AKP J. Takamuli Kasat II Pidum Reskrim Polda Papua langsung mengamankan ketiganya.

JAYAPURA - Aparat Kepolisian dari Polda Papua menangkap ketua umum Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Buchtar Tabuni dan dua orang rekannya yaitu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News