Pole Sama dengan Kemenangan

Pole Sama dengan Kemenangan
Pole Sama dengan Kemenangan
SEPANG - Irlandia dan Swiss memanfaatkan dengan baik pole position yang mereka peroleh di seri ketiga A1 Grand Prix (A1GP). Irlandia melalui Adam Carroll memenangi feature race, sementara Swiss yang diperkuat Neel Jani menjadi yang tercepat di sesi sprint race dalam lomba yang berlangsung di Sikuit Sepang, Malaysia, kemarin (23/11).

Di feature race, Carroll hampir tak mendapat gangguan sejak awal lomba. Balapan yang berlangsung dalam 34 lap ini sempat diwarnai keluarnya safety car pada awal-awal lomba. Itu disebabkan mobil Jani (Swiss) melintir di lap pertama. Mobil tim India dan Belanda juga saling berbenturan di lap pertama, menyebabkan mereka juga harus keluar dari race lebih awal. Sedangkan mobil milik tim Monaco harus keluar satu lap kemudian akibat mengalami masalah pada mesin mobil.

Carrol masuk finis dengan catatan waktu 1 jam 5 menit dan 52,205 detik. Dia diikuti oleh Filipe Albuquerque (Portugal) yang finis di urutan dua dan Marco Andretti (Amerika Serikat/AS). Kemenangan Carrol tersebut menjadi yang kedua secara beruntun setelah kemenangan pada sprint race di seri kedua di Sirkuit Chengdu, Tiongkok.

"Kami berada di pole dan saya hanya konsentrasi untuk start yang bagus supaya bisa mengontrol balapan. Menang balapan adalah bonus besar dari kerja keras kami dan saya akan berjuang untuk mempertahankannya,'' ungkap Carroll pada situs resmi A1GP.

SEPANG - Irlandia dan Swiss memanfaatkan dengan baik pole position yang mereka peroleh di seri ketiga A1 Grand Prix (A1GP). Irlandia melalui Adam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News