Polemik Calon Pj Bupati Bombana, DPRD Didemo Masyarakat

Polemik Calon Pj Bupati Bombana, DPRD Didemo Masyarakat
Konsorsium Masyarakat Bombana Peduli Daerah saat demo di depan DPRD Bombana terkait polemik penetapan calon Pj Bupati setempat, Jumat (14/7/2023). Tangkapan layar video/ source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Konsorsium Masyarakat Bombana Peduli Daerah menggelar aksi demonstrasi guna mendesak DPRD setempat segera menetapkan usulan Pj Bupati Bombana periode 2023-2024, Jumat (14/7).

Aksi demonstrasi itu berlangsung di tengah polemik antarfraksi di DPRD Bombana tentang jumlah calon Pj Bupati yang bakal diusulkan DPRD kabupaten, yakni calonnya tunggal atau tiga nama.

Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, demonstran juga meminta DPRD Kabupaten Bombana tidak mengakomodir figur calon Pj Bupati yang berasal dari luar daerah.

Kemudian, mereka meminta DPRD mengevaluasi laporan kinerja Pj Bupati Bombana Burhanuddin yang masa jabatannya segera berakhir.

"Meminta DPRD Kabupaten Bombana dalam pengusulan calon penjabat bupati agar memprioritaskan putra daerah," ujar koordinator aksi Sarwan.

Konsorsium masyarakat Bombana juga menyatakan penolakan terhadap pengusulan kembali Burhanuddin menjadi Pj Bupat.

"Menolak Burhanuddin untuk diusulkan kembali menjadi Pj Bupati di Bombana tahun 2023-2024 dengan alasan-alasan yang rasional," lanjut Sarwan.

Melalui siaran pers itu, mereka menilai Burhanuddin kerap menimbulkan polemik selama hampir setahun menjabat.

Konsorsium Masyarakat Bombana Peduli Daerah menolak pengusulan kembali Pj Bupati Bombana Burhanuddin untuk periode 2023-2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News