Polemik Kedatangan Pangeran William

Polemik Kedatangan Pangeran William
Polemik Kedatangan Pangeran William
BRUSSELS - Seperti diduga sebelumnya, kedatangan Pangeran William di Kepulauan Falkland akan memperparah ketegangan antara Inggris dan Argentina. Namun demi meredakan tensi politik Menteri Pertahanan Inggris Philip Hammond menegaskan penempatan suami Kate Middleton tersebut sama sekali bukan bentuk provokasi terhadap Argentina.

Pewaris tahta monarki bergelar Duke of Cambridge itu  tiba di Falklands dalam rangka tur tugas sebagai pilot pencarian dan penyelamatan angkatan udara kerajaan Inggris RAF (Royal Air Force).

Berbicara di depan pertemuan Nato di Brussels, Hammond kembali menyatakan bahwa penempatan tersebut hanyalah agenda rutin. Pangeran William, kakak kandung Pangeran Harry yang bertugas di Afghanistan pada 2008, akan menjalan tugas di Falklands selama enam pekan.

Penempatan tersebut dilakukan di tengah ketegangan antara Inggris dan Argentina, dimana keduanya terlibat sengketa kepemilikan atas Kepulauan Falklands. Saat ditanya apakah penempatan William di wilayah tersebut akan menambah ketegangan antara kedua negara, Hammond menjawab: "Seharusnya tidak," tandasnya.

BRUSSELS - Seperti diduga sebelumnya, kedatangan Pangeran William di Kepulauan Falkland akan memperparah ketegangan antara Inggris dan Argentina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News