Poligami Tak Pahami Perempuan

Poligami Tak Pahami Perempuan
Poligami Tak Pahami Perempuan
BEKASI– Kehadiran komunitas poligami yang menyebut diri Komunitas Global Ikhwan, ternyata dinilai justru melukai perasaan perempuan. Bahkan kehadiran klub ini dinilai sebagai salah bentuk ketidaksiapan kaum pria memahami perasaan perempuan. Begitu diungkapkan novelis Titie Said Sadikun, yang juga dikenal sebagai penulis naskah dan wartawan senior, serta mantan ketua Lembaga Sensor Film (LSF), Kamis (29/10).

"Kehadiran komunitas poligami seakan menjadi pembenar bagi kaum pria memiliki istri lebih dari satu. Saya tidak setuju itu," kata Titie usai bicara di Seminar-Konsolidasi Nasional Ikatan Penulis Keluarga Berencana – IPKB tahun 2009, di Hotel Horison, Kamis (29/10).

Perihal komunitas poligami ini pun disinggungnya saat bicara tentang ‘Membangun Persfektif Kependudukan dan KB Melalui Pena’ dalam pertemuan pekerja media seluruh Indonesia tersebut.

Perempuan kelahiran Bojonegoro, Jawa Timur, 11 Juli 1935 yang menekuni profesi wartawan sejak 1958 ini berpendapat ketidaksiapan kaum pria ini pun berimbas pada cepatnya pertumbuhan penduduk Indonesia yang tidak seimbang dengan ketersediaan jumlah pangan. Di mana pengendalian jumlah kelahiran dan peningkatan kesejahteraan keluarga sedang diupayakan melalui program KB.

BEKASI– Kehadiran komunitas poligami yang menyebut diri Komunitas Global Ikhwan, ternyata dinilai justru melukai perasaan perempuan. Bahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News