Polisi Ambil Sampel Sidik Jari di Museum Nasional

Polisi Ambil Sampel Sidik Jari di Museum Nasional
Polisi Ambil Sampel Sidik Jari di Museum Nasional

jpnn.com - JAKARTA--Penyidik dari Polres Jakarta Pusat melakukan olah perkara di ruang Khasanah Emas di Museum Nasional atau Museum Gajah, Jakarta, pada Jumat, (13/9).

Olah tempat ini untuk mengambil sampel sidik jari yang tertera di meja kaca atau vitrin tempat peletakan lempengan emas Kerajaan Mataram Kuno dan Majapahit.

Pemeriksaan sidik jari dilakukan  petugas kepolisian dari tim Indonesia Automatic Finger Print Identification System (Innafis) Polda Metro Jaya dan Jatanras Polres Jakpus.

"Ini masih periksa sidik jari. Kita belum bisa ketahui ini orang dalam atau orang luar pelakunya," ujar Kasat Reskrim Polres Jakpus AKBP Tatan Dirsan di Museum Nasional.

Sekitar 2 mobil tim Innafis dan 1 mobil Jatanras Polres Jakpus terparkir di halaman. Tidak ada pengamanan khusus di Museum Gajah setelah pencurian itu berlangsung. Menurut Tatan, Pengunjung tetap bisa menikmati wisata sejarah di  Gedung baru Museum.

"Gedung lama museumnya ditutup dulu untuk kunjungan karena kita lakukan penyelidikan," ujar Tatan. (flo/jpnn)


JAKARTA--Penyidik dari Polres Jakarta Pusat melakukan olah perkara di ruang Khasanah Emas di Museum Nasional atau Museum Gajah, Jakarta, pada Jumat,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News