Polisi Bantah Menangkap Pembentang Poster saat Kunjungan Jokowi

Polisi Bantah Menangkap Pembentang Poster saat Kunjungan Jokowi
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko,Jumat (2/4). Foto/dok: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Makam Bung Karno, Blitar, Jawa Timur, Selasa (8/9), sempat dihebohkan dengan kemunculan seorang pria yang ingin mendapatkan perhatian dari orang nomor satu di Indonesia tersebut. 

Saat Presiden Jokowi melambaikan tangan dari jendela mobil, pria tersebut lantas membentangkan sebuah poster bertuliskan ‘Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar’. 

Usai mobil yang ditumpangi Presiden Jokowi melintas, pria tersebut dibawa aparat keamanan dan kemudian dimasukkan ke dalam mobil.

Namun, Polda Jawa Timur membantah melakukan penangkapan terhadap pria tersebut. 

"Yang bersangkutan tidak ditahan, tidak diamankan, hanya dimintai keterangan," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko dikonfirmasi, Rabu (8/9).

Perwira menengah Polri itu menambahkan bahwa usai dimintai keterangan, pria itu langsung dipulangkan ke rumahnya.

“Sudah pulang bersama keluarganya,” ungkapnya.

Gatot mengatakan justru aspirasi yang disampaikan pria yang membentangkan poster ke presiden tersebut ditindaklanjuti dan diakomodasi oleh forum pimpinan daerah setempat.

Pria yang membentangkan poster berisi aspirasi saat Presiden Jokowi berkunjung ke Blitar tak ditangkap hanya dimintai keterangan