Polisi Bersiaga pada Lokasi Rapat Pleno Kecamatan di Kota Tangerang

Polisi Bersiaga pada Lokasi Rapat Pleno Kecamatan di Kota Tangerang
Kegiatan pleno Rekapitulasi dan Penetapan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tingkat kecamatan yang dilaksanakan di gedung olahraga kemarin. ANTARA/HO-Pemkot Tangerang.

jpnn.com, KOTA TANGERANG - Polres Metro Tangerang Kota menugaskan sejumlah personel di setiap lokasi rapat pleno dan posko keamanan panitia pemilihan kecamatan (PPK) di Kota Tangerang.

“Kami telah menyiapkan personel bersama-sama dengan TNI dan Satpol PP untuk bertugas mengamankan lokasi rapat pleno di setiap kecamatan," kata kata Kapolres Metro Tangerang Kota Zain Dwi Nugroho di Tangerang, Rabu (21/2).

Menurut dia, berdasarkan monitoring yang telah dilakukan semuanya aman dan terkendali.

Sementara Komisioner KPU Kota Tangerang Rustana menambahkan Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di seluruh kecamatan telah dilaksanakan pada Selasa (20/2) setelah skorsing waktu dalam rangka penyempurnaan aplikasi Sirekap.

"Kami pastikan semuanya sudah berjalan di setiap kecamatan dan melakukan pemantauan agar berjalan lancar semua," ujarnya.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tangerang Aditya Syah Putra menuturkan rapat pleno dihadiri secara lengkap oleh PPK, panitia pemungutan suara (PPS) sampai perwakilan saksi dari partai politik (parpol) calon presiden dan wakil presiden, serta calon perseorangan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

“Kami telah menyiapkan rapat pleno ini secara matang. Nantinya, kami bersama-sama dengan semua saksi yang hadir akan menghitung dan melakukan sinkronisasi C1-Plano dari seluruh tempat pemungutan suara (TPS) secara detil,” katanya.

KPU Kota Tangerang juga telah melakukan proses persiapan penyelenggaraan rapat pleno serentak secara matang.

Sejumlah polisi disiagakan pada lokasi rapat pleno tingkat kecamatan di Kota Tangerang.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News