JPNN.com

Polisi Bongkar Prostitusi Online Melibatkan Pelajar SMP, Muncikarinya Siswi SMA

Sabtu, 04 April 2020 – 01:43 WIB
Polisi Bongkar Prostitusi Online Melibatkan Pelajar SMP, Muncikarinya Siswi SMA - JPNN.com
Ilustrasi prostitusi anak. Foto: Antara/Gilang Galiartha

jpnn.com, BATAM - Polisi mengungkap kasus prostitusi online yang melibatkan siswi SMP di Batuaji, Batam, Kepulauan Riau. Seorang siswi SMA yang menjadi muncikari para siswi SMP tersebut telah ditangkap, Rabu (1/3/2020) lalu.

Remaja-remaja yang sedang libur sekolah tersebut disuruh untuk menemani pria hidung belang. Dua remaja perempuan itu tertangkap basah saat hendak melayani polisi yang menyamar sebagai pria hidung belang.

Kapolsek Batuaji Kompol Syafruddin Dalimunthe, menjelaskan, dua remaja berusia 15 tahun itu diketahui masih aktif sebagai pelajar SMP di Kota Batam.

Selain dua remaja itu, pihaknya juga menangkap sepasang remaja yakni H, 15, pria dan N, 16, perempuan.

Pasangan remaja ini disebutkan sebagai pelaku perdagangan orang karena bertindak sebagai muncikari dua remaja tersebut kepada pria hidung belang.

“Kedua pelaku ini juga masih berstatus pelajar,” ujarnya, Kamis (2/4/2020).

Ia menjelaskan, penyamaran untuk menyelamatkan dua remaja yang dijadikan sebagai PSK ini dilakukan karena belakangan banyak sekali aduan masyarakat terkait transaksi prostitusi online yang melibatkan pelajar di wilayah Batuaji.

Transaksi prostitusi online ini lanjutnya, makin marak saat aparat kepolisian dan instansi pemerintah lainnya fokus menangani pencegahan penyebaran COVID-19.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi