Polisi Buru Pengirim Paket Mencurigakan

Polisi Buru Pengirim Paket Mencurigakan
Polisi Buru Pengirim Paket Mencurigakan
KUALATUNGKAL - Polres Tanjab Barat terus memburu pengirim bom palsu yang menghebohkan masyarakat Kota Kualatungkal, Selasa lalu. Meski dugaan sementara paket tersebut adalah perbuatan orang iseng, namun pelaku tetap dianggap teroris, karena telah melakukan teror yang meresahkan masyarakat.

"Polres tetap memburu pelakunya, karena kami menganggap perilaku orang tersebut telah meresahkan warga Kualatungkal,"ujar Kasat Reskrim Polres Tanjab Barat, AKP Ranefli Dian Candra, Rabu (23/3).

Dikatakannya hasil identifikasi barang bukti, diketahui bahwa paket tersebut berisi kaleng minuman Tiger yang berisi serbuk cat (sebelumnya diduga karbit), baterai yang terhubung dengan rangkaian elektronik bekas radio. "Bahan tersebut tidak bisa meledak, jadi bukan bom. Hanya perilaku orang iseng,"tegas Kasat Reskrim.

Menurut Ranefli, pihaknya sudah melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku peneror tersebut.  Hasil sementara, paket tersebut sengaja diletakkan di depan rumah warga. "Bukan kiriman, tapi sengaja diletakkan. Karena kami sudah menelusuri ke ekspedisi dan pengiriman paket yang ada di Kualatungkal. Hasilnya tidak ada yang menerima paket tersebut. Selain itu paket tersebut juga tanpa nama dan alamat pengirim dan penerima,"paparnya.

KUALATUNGKAL - Polres Tanjab Barat terus memburu pengirim bom palsu yang menghebohkan masyarakat Kota Kualatungkal, Selasa lalu. Meski dugaan sementara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News