Polisi Buru Pria Turki terkait Penembakan di Trem Belanda

Polisi Buru Pria Turki terkait Penembakan di Trem Belanda
Pria yang diduga melakukan penembakan massal di Utrecht, Belanda. Foto: Twitter

jpnn.com, UTRECHT - Hanya selang beberapa hari setelah penembakan massal di Selandia Baru, aksi teror serupa terjadi di Utrecht, Belanda. Seorang pria memuntahkan peluru di dalam sebuah trem penuh penumpang, Senin (18/3). Aksi brutal itu menewaskan tiga orang dan sembilan lainnya terluka.

Polisi kini mencari seorang lelaki Turki berusia 37 tahun bernama Gokmen Tanis. Warga setempat pun diperingatkan untuk pria itu.

"Kami tidak dapat mengesampingkan motif teroris," kata Koordinator Antiterorisme Belanda Pieter Jaap Aalbersberg pada konferensi pers, Senin (18/3), seperti dilansir BBC.

BACA JUGA: Respons Presiden Jokowi atas Penembakan di Masjid Selandia Baru

Universitas Utrecht dilaporkan telah menutup semua gedung, tanpa ada yang diizinkan masuk atau keluar. Sekolah-sekolah telah ditutup dan keamanan ditingkatkan sementara polisi anti-terorisme bekerja untuk menemukan pria bersenjata itu.

Kereta api juga tidak diizinkan berjalan ke Stasiun Utrecht Central, dan masjid-masjid di seluruh kota dilaporkan telah ditutup karena masalah keamanan.

"Banyak yang masih belum jelas saat ini dan pemerintah setempat sedang bekerja keras untuk menetapkan fakta," kata Aalbersberg. (jpc)


Hanya selang beberapa hari setelah penembakan massal di Selandia Baru, aksi teror serupa terjadi di Utrecht, Belanda.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News