Polisi Cantik Blusukan ke Mal

Polisi Cantik Blusukan ke Mal
Polisi Cantik Blusukan ke Mal

jpnn.com - SURABAYA – Polisi tidak hanya berfokus mengamankan tempat rekreasi saat musim libur Lebaran. Mereka pun melakukan pengawasan di mal-mal besar yang tersebar di Kota Pahlawan. Langkah itu ditempuh karena polisi menganalisis bahwa para penjahat juga menyasar pusat-pusat perbelanjaan ketika liburan.

Aksi kejahatan yang paling utama tentu saja adalah pencopetan. Sebab, di tengah padatnya kerumunan pengunjung, tangan-tangan jahil bisa leluasa mengambil dompet korban, baik di saku celana maupun di dalam tas.

Jika yang disiagakan di tempat-tempat rekreasi adalah personel sabhara, anggota pam obvit diterjunkan di mal-mal. Terdapat 68 personel yang ditugaskan mengamankan di mal.

’’Tidak semua mal memang yang kami awasi. Kami berfokus di mal yang besar. Di setiap mal, dua sampai empat personel tiap sif disiagakan. Kami membagi sif pagi, siang, dan malam,’’ kata Kasubbaghumas Polrestabes Surabaya Kompol Suparti.

Para personel pam obvit itu bergerak mobile di dalam mal. Mereka bahu-membahu dengan petugas keamanan alias petugas satpam mal dantenant-tenant besar di mal tersebut. Karena pengamanan di mal, yang ditugaskan bukan hanya anggota laki-laki. Ada juga personel perempuan yang berwajah cantik.

Misalnya, yang terlihat di Tunjungan Plaza (TP) Minggu siang (3/8). Tiga personel perempuan tampak hilir-mudik mengawasi. Selain di lorong-lorong, mereka masuk ke tenant-tenant besar.

Kondisi di TP kemarin memang cukup ramai. Sebab, kemarin merupakan hari terakhir libur Lebaran. ’’Pengawasan ini tentu bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal. Sebab, biasanya penjahat memanfaatkan momentum seperti ini untuk beraksi,’’ ujar Kasat Pam Obvit Polrestabes Surabaya AKBP Juli Setyadi. (fim/c14/nw)

SURABAYA – Polisi tidak hanya berfokus mengamankan tempat rekreasi saat musim libur Lebaran. Mereka pun melakukan pengawasan di mal-mal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News