Polisi dan TNI Bergerak, yang Bikin Keonaran di Lebak Siap-siap Saja

Polisi dan TNI Bergerak, yang Bikin Keonaran di Lebak Siap-siap Saja
Kepolisian dan TNI di Kabupaten Lebak menggelar patroli gabungan untuk mengantisipasi kejahatan curas, curat, dan curanmor (3C) serta balap liar yang mengganggu keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat. ANTARA/HO

jpnn.com, LEBAK - Polisi dan TNI di Kabupaten Lebak, Banten melakukan patroli gabungan untuk mengantisipasi kejahatan curas, curat, dan curanmor (3C) hingga balap liar yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana menyebut belakangan ini tindak kejahatan 3C itu sangat menonjol akibat kesulitan ekonomi di tengah pandemi COVID-19.

"Kami berharap melalui patroli gabungan itu memberikan rasa aman," kata AKBP Ade Mulyana di Lebak, Jumat (12/3).

Guna mengantisipasi tindak kejahatan 3C itu, pihaknya melaksanakan patroli skala besar dengan melibatkan gabungan Polri, TNI, dan Satpol PP.

Terlebih lagi belum lama ini ada geng motor di Serang meresahkan masyarakat dengan memblokir jalan membawa senjata tajam.

Ade pun tidak ingin kejadian serupa terjadi di wilayah hukum Lebak, sehingga aparat perlu mengoptimalkan pengamanan selama 24 jam.

"Kami menginstruksikan kepada personil di polsek-polsek agar mengoptimalkan patroli kendaraan guna mencegah kejahatan," katanya.

AKBP Ade mengimbau masyarakat yang mempunyai anak remaja agar mengingatkan mereka untuk tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum, seperti balap liar yang bisa mengakibatkan kecelakaan juga tidak bergabung dalam kelompok geng motor.

Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana bakal menindak tegas pelaku kejahatan yang bikin keonaran di wilayah hukumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News