Polisi dan TNI Gelar Patroli Besar-besaran di Wilayah Jakarta, Ada Apa?

Polisi dan TNI Gelar Patroli Besar-besaran di Wilayah Jakarta, Ada Apa?
Pasukan gabungan dari unsur polisi, TNI, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang berjumlah 661 personel mengikuti apel patroli skala besar di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2023) ANTARA/Ilham Kausar

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya bersama TNI dan Pemprov DKI Jakarta menggelar patroli skala besar di wilayah ibu kota.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto mengatakan patroli skala besar untuk menunjukkan keseriusan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Jakarta.

"Patroli skala besar untuk menunjukkan kepada masyarakat Jakarta bahwa kami serius dan siap menjaga keamanan negara ini karena Jakarta adalah barometer keamanan nasional," kata Suyudi saat memberikan arahan pada Apel Patroli Skala Besar di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu.

Suyudi menjelaskan keberadaan para personel pada apel tersebut juga dalam rangka kesiapsiagaan untuk mengamankan Kota Jakarta.

"Kita harus siap, mungkin saat ini Jakarta terlihat tenang-tenang saja, tetapi kita tidak pernah tahu satu menit, satu jam ke depan. Untuk itu dengan keberadaan kami dan kesiapsiagaan kami, masyarakat akan merasa aman dan nyaman," ucapnya.

Kemudian Suyudi juga berfokus kepada kenakalan anak-anak muda seperti tawuran yang berawal dari mengonsumsi obat-obatan seperti tramadol.

"Jadi, ini menjadi segitiga yang sangat penting antara obat-obatan, anak-anak muda kita yang notabene masih mencari identitas dengan tindakan yang mereka lakukan, " ujarnya.

Mantan Penyidik Tindak Pidana Utama Tingkat II Bareskrim Polri tersebut mengungkapkan bahwa hampir 90 persen mereka yang tawuran tersebut sebelumnya telah mengonsumsi obat-obatan.

Polisi dari Polda Metro Jaya bersama TNI dan Pemprov DKI Jakarta menggelar patroli skala besar di wilayah ibu kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News