Polisi dan Warga di Pesisir Barat Kompak Padamkan Karhutla

Polisi dan Warga di Pesisir Barat Kompak Padamkan Karhutla
Suasana saat polisi dan warga bersama-sama mengatasi dan memadamkan kebakaran lahan di Pesisir Barat. (ANTARA/HO-Humas Polres Pesisir Barat)

jpnn.com, PESISIR BARAT - Aparat dari Polres Pesisir Barat bersama masyarakat mengatasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di kawasan Pekon (Desa) Tenumbang, Kecamatan Pesisir Selatan, Lampung.

Tindakan itu dilakukan agar api tidak menyebar luas di wilayah tersebut.

"Personel dari Polsek Pesisir Selatan mendatangi dan memadamkan kebakaran lahan di Pemangku Atar Kelawi, Pekon Nr Tenumbang hari Jumat malam pukul 22.30 WIB," kata Kapolsek Pesisir Selatan AKP Am Larsatmo dikutip dari Antara, Sabtu (2/9).

Dia menuturkan pada saat terjadinya kebakaran hutan dan lahan tersebut, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian, sekitar pukul 22.30 WIB.

Ketika sampai di lokasi terlihat kobaran api yang mulai membesar.

"Kami mendapatkan laporan dari saksi yang melihat ada kobaran api yang berjarak sekitar 300 meter dari kediaman saksi," kata dia.

Kemudian pihaknya bersama sama masyarakat mendatangi lahan yang terbakar dan langsung melakukan pemadaman api di lahan tersebut.

"Dengan alat steam atau alat pencuci kendaraan dan teng semprot milik warga, alhamdulillah kami dapat memadam kebakaran lahan dengan luas kurang lebih satu setengah hektare," katanya.

Aparat kepolisian kompak bersama warga yang ada di Pesisir Barat untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News