Polisi Datang, Ratusan Remaja Kocar-Kacir, Rasain...

Polisi Datang, Ratusan Remaja Kocar-Kacir, Rasain...
Ilustrasi balap liar. Foto: Radar Tarakan/JPNN

jpnn.com, BATAM - Aksi balapan liar yang dilakukan oleh sekelompok remaja di SPBU Seraya mendadak bubar. Petugas patroli dari Sat Sabhara Polresta Beralang mengamankan delapan orang remaja yang kedapatan tengah balapan liar dan tidak sempat melarikan diri.

Kasat Sabhara Polresta Barelang Kompol Faisal Syahroni menuturkan, operasi pada Minggu (6/8) dini hari ini berawal dari laporan masyarakat dan pengguna jalan yang merasa terganggu dengan aksi balapan liar yang sudah seringkali dilakukan.

Menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut, pihaknya langsung bergerak menuju ke Seraya dan membubarkannya.

"Mereka berjumlah ratusan dan langsung kabur semua. Ada beberapa remaja dan sepeda motor yang tidak sempat melarikan diri. Selanjutnya kita bawa ke Polresta Barelang untuk ditindak lebih lanjut," ujar Faisal seperti dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group), Minggu (6/8) siang.

Selain pembubaran aksi balapan liar di SPBU Seraya, patroli Sat Sabhara juga mengamankan delapan remaja, yang di antaranya dua perempuan yang sedang asik pesta miras di emperan toko si Seipanas.

"Sebagian dari mereka masih anak sekolah SMP. Mereka langsung kita amankan ke Sat Sabhara Polresta Barelang untuk didata dan dijemput oleh orang tua mereka masing-masing," tuturnya.

Untuk memberikan efek jera kepada remaja tersebut, diminta membuat surat pernyataan. Tidak hanya itu, polisi juga memanggil orang tua masing-masing.

"Sementara untuk kendaraannya harus dilengkapi sesuai dengan aturan yang berlaku, baru boleh di ambil," katanya.

Aksi balapan liar yang dilakukan oleh sekelompok remaja di SPBU Seraya mendadak bubar. Petugas patroli dari Sat Sabhara Polresta Beralang mengamankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News