Polisi di Papua Harus Berdua

Polisi di Papua Harus Berdua
Polisi di Papua Harus Berdua
JAKARTA---Tewasnya Kapolsek Puncak Jaya Papua AKP Dominggus Awes benar-benar membuat Korps Bhayangkara terpukul. Kapolri Jenderal Timur Pradopo menetapkan status siaga untuk Polda Papua terutama kawasan Puncak Jaya. Dalam status ini, semua senjata organik harus dibawa anggota Polri dalam bertugas.

"Kelompok penyerang ini berbahaya, karena itu anggota harus waspada. Lakukan patroli bersama-sama , jangan sendirian," ujar Timur usai menyaksikan acara latihan Gladi Penanggulangan Anti Terorisme di Mako Brimob Kelapa Dua Depok kemarin (25/10).

Penyerangan diduga dilakukan saat anggota polisi sedang lengah atau sendirian. AKP Dominggus juga sendiri saat diserang oleh dua orang dan ditembak dengan revolvernya sendiri. "Pastikan senjata aman dan siap digunakan, selalu koordinasi," ujar Kapolri.

Kabareskrim Komjen Pol Sutarman menambahkan, untuk tahap awal 170 pasukan Brimob Mabes Polri akan berangkat ke Papua. "Ini untuk menambah kekuatan Polda Papua," katanya.

JAKARTA---Tewasnya Kapolsek Puncak Jaya Papua AKP Dominggus Awes benar-benar membuat Korps Bhayangkara terpukul. Kapolri Jenderal Timur Pradopo menetapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News