Polisi Dinilai Gagal Amankan Bima

Polisi Dinilai Gagal Amankan Bima
Polisi Dinilai Gagal Amankan Bima
JAKARTA--Anggota Komisi III DPR Fraksi PDI Perjuangan Ahmad Basarah menilai pembakaran kantor bupati oleh massa di Bima, NTB, membuktikan sekali lagi bahwa polisi tidak profesional dan gagal dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya menjaga ketertiban masyarakat. 

Mestinya, kata dia, polri menetapkan status kewaspadaan yang tinggi dalam mengantisipasi gejolak sosial di Bima sebagai akibat sengketa lahan antara masyarakat dengan PT SNM yang mengakibatkan korban-korban kekerasan dan meninggal dunia di pihak masyarakat yang sampai sekarang tuntas.

"Di sisi lain, fenomena kekerasan oleh masyarakat di berbagai daerah akhir-akhir ini juga harus dilihat dalam perspektif yang lebih luas terutama menyangkut kehadiran negara dalam menciptakan tertib sosial di tengah masyarakat," katanya kepada wartawan, Jumat (27/1).

Ia mengatakan, rasa frustasi masyarakat terhadap nasib mereka karena negara gagal memberikan kesejahteraan kepada mereka telah mengakibatkan hilangnya rasa hormat dan penghargaan terhadap pejabat dan simbol-simbol serta lembaga-lembaga negara.

JAKARTA--Anggota Komisi III DPR Fraksi PDI Perjuangan Ahmad Basarah menilai pembakaran kantor bupati oleh massa di Bima, NTB, membuktikan sekali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News