Polisi Gagalkan Rencana Pernikahan Didik dan Andini, Ternyata...

Polisi Gagalkan Rencana Pernikahan Didik dan Andini, Ternyata...
Jajaran Polsek Kepil, Wonosobo saat bertemu Didik Suseno dan Andini, calon pengantin sesama jenis di Desa Teges, Kecamatan Kepil, Wonosobo. Foto: Sumali Ibnu Chamid/Radar Kedu/JPG

jpnn.com - WONOSOBO - Buyar sudah rencana Didik Suseno dan Andini untuk hidup bersama dalam ikatan pernikahan. Rencana mereka untuk menikah akhir pekan lalu berantakan karena digagalkan kepolisian.

Didik dan Andini sebenarnya sudah siap-siap melangkah ke pelaminan. Pernikahan akan digelar di Desa Teges Wetan, Kecamatan Kepil, Wonosobo yang cukup pelosok.

Namun, Kepolisian Sektor Kepil membatalkan rencana Didik dan Andini. Pasalnya, Didik dan Andini sebenarnya sama-sama pria. Andini punya nama asli Andi Budi Sutrisno.

Andini merupakan penduduk Desa Teges, Wonosobo. Sedangkan mempelainya, Didik Suseno, berasal dari Desa Pituruh, Kabupaten Purworejo.

Berbagai persiapan untuk pernikahan sebenarnya sudah dilakukan. Andini bahkan sudah berdandan cantik ala pengantin putri. Ia mengenakan kebaya plus sanggul. Wajahnya juga dirias.

Sedangkan Didik Suseno mengenakan jas dan celana panjang hitam. Namun, rencana pasangan pengantin sesama pria ini menuju ke pelaminan urung digelar.

Rencana pernikahan itu ternyata terendus oleh warga yang melaporkannya ke Polsek Kepil. Dengan pendekatan persuasif dan kekeluargaan, polisi dan perangkat Desa Teges Wetan berhasil menggagalkan rencana pernikahan mereka.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Kedu menyebutkan, sebelum ijab kabul digelar, orang tua Andini sudah mengumumkan rencana pernikahan anaknya kepada jemaah pengajian sejak 3 hari sebelumnya. Bahkan, pihak keluarga Andini juga sudah memberitahukan akan menerima rombongan pengantin laki-laki.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News