Polisi Inggris Ngotot Tangkap Pendiri Situs Wikileaks

Polisi Inggris Ngotot Tangkap Pendiri Situs Wikileaks
Polisi Inggris Ngotot Tangkap Pendiri Situs Wikileaks
LONDON - Aparat kepolisian kota London mengepung kantor kedutaan besar Ekuador di Knightsbridge, London, Inggris, Kamis malam (16/8). Pengepungan dilakukan untuk mencegah pendiri situs Wikileaks, Julian Assange keluar dari negara Inggris.

 

Ada sekitar 40 orang personil polisi bersiaga di sekitar area kedutaan menunggu Assange untuk keluar. Pasukan polisi Inggris bahkan melengkapi diri dengan alat pendeteksi panas  untuk mencegah Assange diselundupkan menggunakan perabotan atau kantong diplomatik.

 

Operasi pengepungan dilakukan setelah Ekuador secara resmi mengumumkan pemberian suaka bagi Assange. Operasi pengepungan sendiri di perkirakan menghabiskan biaya 50.000 poundsterling per hari.

 

Pemerintah Inggris melalui Menteri Luar Negeri, Wiliam Hague menegaskan tidak akan membiarkan Assange lolos. Ia bersikukuh menangkap pria warga negara Australia itu dan mengekstradisinya ke Swedia untuk diadili atas tuduhan pemerkosaan.

 

LONDON - Aparat kepolisian kota London mengepung kantor kedutaan besar Ekuador di Knightsbridge, London, Inggris, Kamis malam (16/8). Pengepungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News