Polisi Izinkan 1000 Motor di Jayapura Tanpa Pelat Nomor

Polisi Izinkan 1000 Motor di Jayapura Tanpa Pelat Nomor
Polisi Izinkan 1000 Motor di Jayapura Tanpa Pelat Nomor

jpnn.com - JAYAPURA - Sejak Desember lalu, stok material pembuatan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) kendaraan roda dua di Kabupaten Jayapura mengalami kekosongan. Akibatnya, hampir 1.000 unit kendaraan roda dua yang telah meminta pelat nomor polisi tidak bisa dilayani. Imbasnya, mereka dibebaskan, boleh tidak menggunakan pelat nomor untuk sementara waktu.

"'Kami akui ada kekosongan stok pelat untuk roda dua. Terkendalanya masalah pelat nomor ini murni semua dari pusat, bukan dari Polda Papua. Saat ini kami masih menunggu," ujar
 Kasatlantas Polres Jayapura AKP Berhard L. Malau seperti dilansir Cendrawasih Pos (JPNN Group).

Berhard pun mengimbau masyarakat agar tidak usah menggunakan pelat nomor yang dibuat di luar satlantas. Sebab, pelat nomor tersebut dibuat tanpa standar yang ditetapkan dari Ditlantas Polri.

"Jadi, khusus untuk sepeda motor yang baru, kami sarankan agar dibiarkan begitu saja dan tidak disarankan membuat pelat nomor sendiri,"tegas Bernhard.

Berdasar data yang ada, Berhard menyatakan bahwa dalam sehari, ada sekitar 20 kendaraan yang meminta pengurusan TNKB. Hanya, pihaknya belum bisa memproses. (rib/tri/JPNN)

 


JAYAPURA - Sejak Desember lalu, stok material pembuatan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) kendaraan roda dua di Kabupaten Jayapura mengalami


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News