Polisi Kecele, Mobil Perampok Rp2,5 Miliar Ternyata Plat Palsu

Polisi Kecele, Mobil Perampok Rp2,5 Miliar Ternyata Plat Palsu
Suasana lokasi kejadian setelah perampokan. Foto: Cecep Mulayana/Batam Pos/ JPNN

jpnn.com - LUBUKBAJA - Kepolisian Polresta Barelang masih terus melacak siapa pelaku perampokan toko Planet Elektronik di komplek Bumi Indah Nagoya blok I nomor 21-22, Nagoya dengan kerugian mencapai Rp2,7 juta, Kamis (23/7) sore lalu.

Seperti dilansir Batam Pos (Grup JPNN), Sabtu (25/7) siang jajaran satreskrim Polresta Barelang masih mencari petunjuk dari mobil Avanza hitam metalik BP 1209 DK yang dipakai pelaku perampokan untuk menguak identitas siapa pelaku perampok senjata tajam itu. 

"Mobilnya masih dicari, salah satu kunci pengungkapan ada di mobil itu. Kalau ketemu mobilnya kami bisa lacak siapa pemilik mobil dan lain sebagainya," kata Kapolresta Barelang Asep Safrudin, Sabtu (25/7).

Sebelumnya Asep menjelaskan dari hasil rekaman CCTv depan toko lokasi kejadian memang terekam mobil yang dipakai pelaku adalah Toyota Avansa warna hitam metalik dengan plat nomor BP 1209 DK. Hanya saja setelah melakukan pengecekan ternyata plat nomor mobil itu tidak terdaftar alias palsu.

Sehingga penyelidikan polisi kembali terhambat untuk mengetahui siapa pengemudi mobil yang merampok Achua karyawan toko Planet Elektronik dan money changer itu. "Anggota sudah sebar untuk mencari mobil itu," ujar Asep.

Sejauh ini hasil penyelidikan sementara, jelas Asep, pihanya masih terus mendalami enam saksi yang sudah diperiksa dari awal. Enam saksi itu adalah Achua sendiri sebagai korban perampokan, Anthoni Tandian ayah Achua yang merupakan pemilik toko dan money chager serta empat pekerja lainnya. 

"Bukti-bukti TKP dan informasi dari semua pihak lagi didalami juga. Sekecil apapun informasi yang didapat semua kami telusuri," ujar Asep.

Kesimpulan sementara masih kata Asep, pelaku perampokan diduga orang yang mengenali situasi toko. "Semua kemungkinan ada. Bisa jadi pelakunya pemain lama, tapi itu semua masih dugaan. Pastinya kalau sudah ketangkap," ujar Asep.

LUBUKBAJA - Kepolisian Polresta Barelang masih terus melacak siapa pelaku perampokan toko Planet Elektronik di komplek Bumi Indah Nagoya blok I nomor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News