Polisi Kejar Pembobol Kunci Jawaban Unas

Polisi Kejar Pembobol Kunci Jawaban Unas
Polisi Kejar Pembobol Kunci Jawaban Unas
PONTIANAK - Pelaksanaan ujian nasional SMP pada hari pertama yang meresahkan siswa akibat beredarnya kunci jawaban palsu. Transaksi jual beli itu dilakukan oleh oknum tak bertanggungjawab. Mereka menawarkan kunci jawaban kepada siswa yang hendak melaksanakan ujian.

Seperti pada berita yang dilansir sebelumnya, salah satu siswa SMP Negeri di Kota Pontianak, sempat bingung dan khawatir saat kunci jawaban tersebut beredar lewat pesan singkat. Dia mengatakan, kunci jawaban dari 50 soal itu bersumber dari beberapa teman sebayanya. 

Dia menuturkan, temannya membeli kunci jawaban itu sekitar puluhan ribu rupiah. Setelah uang diberikan, oknum tak bertanggungjawab itu langsung mengirimnya melalui pesan singkat. Kemudian, rekannya menyalin di selembar kertas.

Standar nilai kelulusan peserta ujian nasional tahun ajaran 2011/2012 sama dengan tahun lalu yakni 5,5 untuk semua mata pelajaran yang diujikan. Kendati demikian, banyak siswa yang tergiur untuk melakukan kecurangan. Terlebih, ada oknum tak bertanggungjawab yang menjual kunci jawaban tersebut.

PONTIANAK - Pelaksanaan ujian nasional SMP pada hari pertama yang meresahkan siswa akibat beredarnya kunci jawaban palsu. Transaksi jual beli itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News