Polisi Kesulitan Ungkap Identitas Ibu Pembuang Bayi di Musala

Polisi Kesulitan Ungkap Identitas Ibu Pembuang Bayi di Musala
Polisi Kesulitan Identitas Ibu Pembuang Bayi di Musala. Foto Radar Surabaya/JPNN.com

SURABAYA – Polisi masih bekerja keras untuk mengungkap identitas orang tua bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan warga Medokan Semampir Indah, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu
lalu (7/3).

Bayi tak berdosa yang diperkirakan berusia satu bulan itu ditinggalkan di teras musala Darut Taqwa.

Kapolsek Sukolilo Kompol Taufik Yulianto mengatakan bahwa binmas yang ia turunkan untuk menyelidiki identitas orang tua bayi masih belum menemui titik terang.

Selain itu, polisi juga telah memeriksa dua saksi yang kali pertama menemukan bayi.

“Kami menduga bahwa bayi itu berasal dari luar wilayah kami. Sebab, hingga saat ini, kami belum mendapatkan informasi mengenai identitas orang tuanya,” beber Taufik seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Selasa (10/3).

Meski demikian, Taufik mengaku bahwa dirinya tidak akan menyerah. Sebab, pihaknya telah berkoordinasi dengan polsek jajaran Polrestabes Surabaya.

Sejauh ini, bayi tersebut masih berada di RSU Haji Sukolilo dan dalam keadaan sehat. “Bayinya sehat-sehat saja. Tim dokter terus memantau kesehatan bayi itu,” akunya.

Polisi juga belum memberikan peluang kepada orang tua lain yang ingin mengadopsi bayi itu. “Untuk sementara, kami masih butuh waktu untuk mencari identitas orang tuanya. Jadi, yang berencana untuk mengadopsi bayi itu, kami wajibkan mereka untuk bersabar dulu,” beber mantan Kapolsek Gayungan ini. (sar/ono/awa/jpnn)

SURABAYA – Polisi masih bekerja keras untuk mengungkap identitas orang tua bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan warga Medokan Semampir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News