Polisi Lakukan Pengamanan Berlapis Jelang Duel Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday

Polisi Lakukan Pengamanan Berlapis Jelang Duel Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday
Suporter Timnas Indonesia meneriakkan yel-yel dukungan. Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra/rwa

jpnn.com, BANDUNG - Petugas keamanan menggelar pengamanan berlapis pada laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia menghadapi Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo mengatakan pengamanan nantinya terbagi ke dalam sejumlah ring untuk mengantisipasi adanya warga yang tak memiliki tiket.

"Memang pengamanannya dilaksanakan oleh Polrestabes Bandung, tetapi kami backup. Jumlah personel yang kami turunkan jumlahnya ribuan," kata Ibrahim, di Bandung, Sabtu.

Adapun syarat menonton laga timnas tersebut, para penonton wajib sudah melakukan vaksin penguat bagi yang berusia 18 tahun ke atas. Sedangkan bagi yang berusia 18 tahun ke bawah, harus sudah melakukan vaksin hingga dosis kedua.

Menurut Ibrahim, syarat bagi para penonton terkait vaksin itu sudah berlaku ketika melakukan pembelian tiket secara daring, sehingga penonton yang belum melakukan vaksinasi COVID-19 pun bakal terseleksi ketika melakukan pembelian tiket.

Dia pun mengimbau kepada para penonton untuk menerapkan protokol kesehatan dan sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan berlangsung.

"Jadi para penonton itu diharapkan menonton dan mencari kesenangan tanpa ada permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat lah," kata Ibrahim.

Baca Juga: Aksi Begal Payudara Mahasiswi di Palembang Terekam CCTV, Pelaku Pakai Motor Merah

Petugas keamanan menggelar pengamanan berlapis pada laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia menghadapi Curacao di Stadion GBLA, Bandung, Jabar, Sabtu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News