Sabtu, 21 Juli 2018 – 09:09 WIB

Polisi Lumpuhkan Dua Spesialis Pembobol Rumah Mewah

Jumat, 06 Juli 2018 – 22:42 WIB
Polisi Lumpuhkan Dua Spesialis Pembobol Rumah Mewah - JPNN.COM

jpnn.com, MEDAN - Jajaran Polrestabes Medan terpaksa melumpuhkan dua dari tiga tersangka spesialis pembobol rumah karena melakukan perlawanan saat ditangkap.

Kedua pelaku ditembak di bagian kaki kirinya. Mereka adalah Togu Pardamean Pardosi (38) warga Jalan Bromo Gang Horas dan Sumardi Situmeang (37) warga Jalan Pertahanan, Gang Horas, Kec. Patumbak.

Sedangkan tersangka ketiga Marihot Silalahi, 42, warga Jalan Bromo, Gang Horas Ujung, Kelurahan Binjai, Medan Denai, tidak ditembak.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK melalui Kanit Pidum, AKP Rafles Marpaung SIK dan Panit VC, Iptu H Manullang menjelaskan penangkapan berawal dari laporan Darnah Suzaeni br Purba (53) warga Jalan Bromo Komplek Yayasan Perguruan Tri Jaya, Kel. Binjai, Medan Denai.

“Dalam laporan korban, pada Minggu (10/6) sekitar pukul 12.30 wib, korban dan suaminya baru saja selesai beribadah di gereja, mendapati pintu kamarnya terbuka lebar dan engsel kunci rusak. Selanjutnya korban dan suaminya masuk ke dalam kamar dan melihat isi lemari berantakan,” ujar Rafles.

Saat lemari diperiksa sambung Kanit Pidum, uang sebesar Rp 15 juta, 3 HP dan 1 jam tangan telah raib. Selanjutnya korban membuat laporan ke Polsek Medan Area, dan kemudian berkoordinasi dengan Tim Pegasus Unit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Medan.

“Dari hasil penyelidikan, kita berhasil mengungkap identitas seorang tersangka Marihot Silalahi. Belum lama ini Marihot Silalahi kita bekuk dari rumahnya, dan saat diinterogasi tersangka mengakui aksi pencurian yang dilakukannya bersama Togu Pardamean Pardosi dan Sumardi Situmeang.

“Dari pengakuan Marihot Silalahi, sebelum menjalankan aksinya kejahatannya, Togu Pardamean Pardosi yang memberikan gambaran rumah korban,” terangnya.

SHARES
TAGS   pencurian Medan
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar