Polisi Malaysia Tangkap Dua Warga Pakistan Terduga Pembunuh Bos Tekstil asal Bandung

Polisi Malaysia Tangkap Dua Warga Pakistan Terduga Pembunuh Bos Tekstil asal Bandung
Brigjen Dedi Prasetyo. Foto: Elfany/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyebutkan, Polisi Diraja Malaysia (PDRM) telah mengamankan dua pelaku yang diduga membunuh dan memutilasi bos tekstil asal Bandung, Ujang Nuryanto dan teman wanitanya Ai Munawaroh di Malaysia beberapa waktu lalu.

Menurut Dedi, kedua pelaku merupakan warga negara Pakistan. Keduanya juga rekan bisnis dari korban. "PDRM telah menangkap dua terduga pelaku yang merupakan teman bisnis dari korban," ujar Dedi di Mabes Polri,

Namun, Dedi belum bisa menyebutkan identitas dua warga Pakistan tersebut. Menurut Dedi, keduanya masih dalam pemeriksaan polisi di Malaysia.

Sebagai tindak lanjut, PDRM tengah meminta sejumlah barang bukti tambahan seperti sidik jari, sampel DNA dan juga transaksi rekening bank milik Ujang Nuryanto.

"Kemudian juga diminta dari pihak Malaysia informasi transaksi rekening keuangan rekening BCA atas nama saudara Nuryanto. Itu juga akan kami berikan,” sambung jenderal bintang satu ini.

Dedi yang juga mantan Wakapolda Kalimantan Tengah ini menambahkan, barang bukti itu nantinya akan digunakan untuk memperkuat penyelidikan kasus serta mendukung penetapan tersangka dalam kasus tersebut.

"Penguatan alat bukti ini sangat penting yakinkan kepolisian Diraja Malaysia untuk identifikasi korban dan untuk memutuskan betul-betul kedua tersangka yang saat ini diduga dalam proses penanganan PDRM betul pelakunya,” tandas Dedi. (cuy/jpnn)


PDRM mengamankan dua pelaku yang diduga memutilasi bos tekstil asal Bandung, Ujang Nuryanto dan teman wanitanya Ai Munawaroh.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News