Polisi Menggencarkan Patroli ke Perkampungan dan Perumahan

Polisi Menggencarkan Patroli ke Perkampungan dan Perumahan
Kapolres Cianjur, Jawa Barat, AKBP Aszhari Kurniawan didampingi Bupati Cianjur, Herman Suherman, saat melakukan gelar pasukan yang akan melakukan patroli selama libur panjang hari raya, Jumat (5/4/2024).(ANTARA/Ahmad Fikri). (Ahmad Fikri)

jpnn.com - CIANJUR - Kepolisian Resor Cianjur, Jawa Barat, bersama jajaran polsek dan aparat keamanan setempat menggencarkan patroli ke perkampungan dan perumahan warga. 

Kegiatan itu dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang melakukan mudik Lebaran ke kampung halaman.

"Untuk memberikan rasa aman dan nyaman warga yang mudik, kami memperbanyak patroli ke perkampungan dan perumahan untuk memastikan kondisi keamanan sudah terjamin dibantu warga dan petugas keamanan setempat," kata Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan di Cianjur, Jumat (5/4).

Dia mengatakan selama libur panjang hari raya, sebagian besar warga menggelar mudik ke kampung halamannya menjelang, sehingga banyak rumah yang ditinggalkan dalam kondisi kosong.

Selama libur panjang Lebaran ini, pihaknya meminta warga yang hendak melaksanakan mudik dapat melapor ke ketua RT/RW atau pihak keamanan setempat, sehingga pengawasan dilakukan dengan mudah guna mengantisipasi tindak kriminal.

"Jangan lupa menitipkan rumah yang hendak ditinggalkan pada petugas keamanan dan ketua RT/RW setempat, sehingga memudahkan mereka dalam melakukan pengawasan," katanya.

Pihaknya bahkan mengajak seluruh warga untuk ikut serta menjaga situasi kondusif di lingkungan tempat tinggal masing-masing selama libur panjang hari raya, dengan tidak membakar kembang api dan petasan saat malam takbir guna menghindari hal tidak diinginkan.

"Ini merupakan tugas bersama termasuk menjaga keamanan dan kenyamanan serta situasi kondusif lingkungan tempat tinggal warga, termasuk tidak menyalakan kembang api dan petasan yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran dan hal merugikan lainnya," kata Aszhari.

Polisi menggencarkan patroli ke perkampungan dan perumahan warga guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang melakukan mudik Lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News