Polisi Operasi Rutin di Flyover Pasar Rebo

Polisi Operasi Rutin di Flyover Pasar Rebo
Polisi Operasi Rutin di Flyover Pasar Rebo

jpnn.com - JAKARTA - Kepolisian Resort Metro Jakarta Timur dengan gabungan polsek Kramatjati, Polsek Ciracas dan Polsek Pasar Rebo akan melakukan patroli rutin di Flyover Pasar Rebo di Jaln Raya Bogor Ciracas, Jakarta Timur.

“Kami menurunkan petugas gabungan dari Polres Metro Jakarta Timur, Polsek Ciracas, Polsek Kramatjati, dan Polsek Pasar Rebo. Sedangkan patroli dibagi menjadi tiga regu dengan waktu yang berbeda,”ujar AKP Etty Wiyandari, Humas Polres Metro Jakarta Timur kepada INDOPOS (Grup JPNN.com), Kamis(15/5).

Menurut Etty, operasi ini akan dilakukan rutin setiap hari hingga ke depan, dengan bertujuan untuk menanggulangi kejahatan yang marak terjadi di Flyover Pasar Rebo.

“Dari Polres diperbantukan 12 orang petugas dengan enam unit mobil patroli,” ungkapnya.

Kemudian, sambung Etty, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan Flyover untuk berjualan dan bagi pengguna jalan agar tidak berhenti di Flyover Pasar Rebo.

“Larangan ini akan ditegakkan dengan sanksi tilang bagi pengguna jalan yang tertangkap berhenti di Flyover Pasar Rebo,”pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Jakarta Timur, Krisdianto menuturkan, akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan apakah akan ditambah rambu-rambu lalu lintas bila diperlukan. "Nanti akan dibahas dalam rapat koordinasi dengan Dishub apakah perlu untuk penambahan rambu. Misalnya imbauan untuk tidak berpacaran dan tidak berjualan di jembatan itu," ujarnya.

Menurut Krisdianto, selain pemasangan rambu pihaknya akan meningkatkan pengawasan di lokasi dengan menurunkan Satpol PP. "Harus ada koordinasi juga antara Polisi dan Satpol PP. Satpol PP dan Polisi minimal dapat mengontrol dan mengawasi, bahkan menertibkan pedagang dan warga yang nongkrong di lokasi itu. Satpol PP ada di setiap kecamatan, tapi kalau memang dibutuhkan, Satpol PP Jakarta Timur siap membantu," jelasnya. (cr2)


JAKARTA - Kepolisian Resort Metro Jakarta Timur dengan gabungan polsek Kramatjati, Polsek Ciracas dan Polsek Pasar Rebo akan melakukan patroli rutin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News