Polisi Pastikan Jenazah di Dasar Laut Itu Emiliano Sala

Polisi Pastikan Jenazah di Dasar Laut Itu Emiliano Sala
Emiliano Sala dalam kenangan. Foto: stuff.co.nz

jpnn.com, CARDIFF - Pihak keluarga Emiliano Sala lega sekaligus sedih. Mereka mendapat konfirmasi, Sala yang hilang bersama pesawat yang ditumpanginya sejak 21 Januari malam WIB ditemukan.

Lega karena Kepolisian Dorset telah berhasil mengidentifikasi jenazah yang ditemukan di dasar Selat Channel adalah Emiliano Sala.

Meski begitu, kesedihan tetap melanda keluarga Sala. Salah satu anggota keluarga kesayangan mereka, meninggal dunia dengan cukup tragis. Pesawat yang ditumpanginya, Malibu Piper, bersama pilot David Ibbotson, hilang dari radar saat terbang di atas Selat Channel yang menghubungkan Inggris Raya dengan Prancis.

Sala pada waktu itu hendak menuju Cardiff dari Nantes, Prancis. Striker Argentina itu akan menuntaskan proses kepindahan dari FC Nantes ke Cardiff City yang memang sudah disepakati. Namun, tragedi telah menghalangi niat Sala untuk bermain di Premier League. Tuhan berkehendak lain. Pesawat yang ditumpanginya diketahui jatuh ke perairan Selat Channel.

Setelah proses pencarian sempat dihentikan, pihak keluarga melanjutkan sendiri. Tentunya dibantu kepolisian setempat. Upaya pantang menyerah membuahkan hasil. Bangkai pesawat Malibu Piper ditemukan di dasar perairan Selat Channel dan di dalamnya juga ditemukan dua jenazah, salah satunya adalah Sala yang berhasil diidentifikasi. Jenazah satunya dipastikan pilot David Ibbotson.

(Baca juga: Kabar Baik, Puing dari Pesawat yang Membawa Emiliano Sala Ditemukan)

Hal tersebut turut dibenarkan oleh pihak Kepolisian Dorset. Lewat pernyataan resmi, mereka mengatakan telah mengindentifikasi jenazah tersebut adalah Sala.

"Jenazah telah dibawa ke Portland Port, Kamis (7/2). Jasad itu secara resmi telah diidentifikasi oleh petugas koroner Kepolisian Dorset sebagai pesepak bola profesional, Emiliano Sala," bunyi pernyataan resmi Kepolisian Dorset seperti dilansir BBC.

Selain Emiliano Sala, jenazah satunya lagi juga dipastikan pilot yang membawa Sala, David Ibbotson.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News