Kabar Baik, Puing dari Pesawat yang Membawa Emiliano Sala Ditemukan

Kabar Baik, Puing dari Pesawat yang Membawa Emiliano Sala Ditemukan
Emiliano Sala dalam kenangan fan Nantes. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Pesawat yang membawa striker Cardiff City Emiliano Sala yang hilang sejak 21 Januari, ditemukan di Selat Inggris, Minggu (3/2) pagi waktu setempat.

Sebuah kapal pencari menemukan puing-puing pesawat di dasar laut Selat Inggris sekitar pukul sembilan pagi waktu Inggris. "Saya bisa mengonfirmasikan bahwa benar telah ditemukan," kata salah seorang juru bicara Britain's Air Accidents Investigation Branch (AAIB) kepada AFP.

Dia menambahkan, AAIB akan mengeluarkan pernyataan resmi lebih rinci hari ini.

Sala terbang dari Prancis ke Wales untuk menyelesaikan proses transfer kepindahan dari Nantes (Ligue 1) ke klub barunya, Cardiff City (Premier League) dengan pesawat ringan Piper PA-46 Malibu pada 21 Januari.

Di dalam pesawat itu dilaporkan hanya ada Sala dan pilot David Ibbotson. Pesawat kemudian menghilang dari radar sekitar 20 kilometer (12 mil) utara Guernsey. Setelah usaha pencarian sempat tak menemukan titik terang, kabar ditemukannya puing pesawat ini adalah berita baik pertama tentang Sala. (adk/jpnn)


Pesawat yang membawa Emiliano Sala hilang 21 Januari lalu, saat membawa si pemain terbang dari Prancis ke Wales untuk menyelesaikan transfer kepindahan.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News