Sayang, Kemungkinan Emiliano Sala Hidup Tipis

Sayang, Kemungkinan Emiliano Sala Hidup Tipis
Emiliano Sala dalam kenangan fan Nantes. Foto: AFP

jpnn.com, CARDIFF - Cardiff City (klub Premier League) dan Nantes (Ligue 1) tak pernah membayangkan insiden akan menimpa Emiliano Sala.

Penyerang asal Argentina berusia 28 tahun itu belum ada kabar, menyusul hilang kontaknya pesawat ringan yang membawanya dari Prancis ke Wales, Senin (21/1) malam.

Sala ke Wales, dibeli Cardiff City dari Nantes dengan biaya transfer 15 juta poundsterling.

Tim SAR sudah melakukan pencarian di daerah Selat Inggris, tetapi dihentikan Selasa (22/1) malam WIB lantaran cuaca buruk.

"Kami belum menemukan tanda-tanda pesawat. Jika mereka mendarat (jatuh) di air, kemungkinan bertahan hidup sayangnya tipis," bunyi pernyataan kepolisian Guernsey yang dikutip dari AFP.

Keterangan dari menara pengendali lalu lintas udara menyebutkan pilot pesawat yang ditumpangi Sala sempat meminta turun dari ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut. Namun, setelah berada di ketinggian 700 meter, pesawat Piper PA-46 Malibu tersebut hilang kontak.

Sayang, Kemungkinan Emiliano Sala Hidup Tipis
Creative Commons - Wales Online

Perkembangan yang tak positif dari Sala itu membuat sejumlah fan terutama dari pendukung Nantes dan Cardiff City mulai membanjiri laman media sosial dengan ucapan duka cita. (adk/jpnn)

Pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala dari Prancis ke Wales hilang kontak. Sala terbang ke Wales menyelesaikan transfer dari Nantes ke Cardiff City.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News